Peranan Radiolaria

Thursday, July 2nd, 2015 - Biologi
Gambar Radiolaria

Gambar Radiolaria

Peranan Radiolaria  – Radiolarian Merupakan organism laut bertubuh bulat hamper seperti bola dan memiliki banyak duri yang terbuat dari zat kitin dan stonsium sulfat. Radiolaria yang mati akan mengendap yang disebut lumpur radiolarian yang digunakan sebagai bahan alat penggosok serta bahan peledak. Contoh genus radiolarian adalah Achantometron dan Collosphaera.Flagellata atau Mestigospora Alat geraknya berupa bulu cambuk atau flagella. Sebagian besar hidupbebeas dan adapula yang sebagai parasit pada manusia dan hewan , atau saprofitpada organism mati. Flagellata dibedakan menjadi dua yaitu fitoflagellata danzooflagellata.

Fitoflagellata Adalah flagellate yang dapat melakukan fotosintesis karena memiliki kromotafora. Fitoflagellata mencernakan makananya dengan berbagai cara, menelan lalu mencernakan didalam tubuhnya (holozoik), membuat sendiri makanannya (holofitrik), atau mencernakan oirganisme yang sudah mati(saprofitik). Habitat fitoflagellata adalah diperairan bersih dan diperairan kotor. Fitoflagellata bergerak menggunakan flagella.

loading...

Peranan Radiolaria

peranan radiolaria, peran radiolaria, peranan radiola, peran dari radiotaria, peranan organisme radiolaria, peranan radioala, Peran dari radiolaria, klasifikasi hewan ovivipar, peran radiolari, radiolarta peran
Peranan Radiolaria | myusername | 4.5