Pengertian Prokariotik

Friday, December 26th, 2014 - Biologi
Pengertian Prokariotik

Pengertian Prokariotik

Pengertian Prokariotik  Pada Bakteri– Sebagian besar sel memiliki ukuran yang sangat kecil sehingga untuk mengamatinya diperlukan alat bantu mikroskop yang dapat memperbesar bayangan objek yang diamati. Di alam kita bisa membagi sel menjadi dua kelompok yaitu sel prokariotik dan sel eukariotik.

Istilah prokariotik dibangun dari kata pro dan karion, pro artinya sebelum dan karion artinya inti ini mengandung pengertian bahwa sel prokariotik bukannya tanpa inti melainkan memiliki materi inti yang tersebar di dalam sitoplasma,.

Pengertian Prokariotik adalah organisme yang tidak mempunyai membran inti, dan kingdom yang tidak mempunyai membran inti adalah monera, yang terdiri atas bakteri”(contoh: E. Coli, Lactobacillus bulgaricus, Mycobacterium tubercolosis, dan bakteri2 lain) dan cyanobacteria / alga biru

Sel prokariotik adalah sel yang belum mempunyai inti sejati. Ciri-ciri sel prokariotik adalah bahan genetik (DNA) tidak terstruktur dalam bentuk nucleus, DNA terdapat pada nukleoid yang tidak diselubungi oleh membran.

loading...

Pengertian Prokariotik

pengertian prokariotik, pengertian organisme prokariotik, arti prokariotik, ciri ciri prokariotik, pengertian prokaryotik, ciri ciri prokariot, ciri-ciri prokariotik, istilah prokariotik, pengertian proka, pengertian prakariotik
Pengertian Prokariotik | myusername | 4.5