Pencegahan Apendisitis

Friday, July 24th, 2015 - Biologi
Pencegahan Apendisitis

Pencegahan Apendisitis

Pencegahan Apendisitis – Penyakit apendisitis atau radang usus buntu ini umumnya disebabkan oleh infeksi bakteri, namun faktor pencetusnya ada beberapa kemungkinan yang sampai sekarang belum dapat diketahui secara pasti. Di antaranya faktor penyumbatan (obstruksi) pada lapisan saluran (lumen) appendiks oleh timbunan tinja/feces yang keras (fekalit), hyperplasia (pembesaran) jaringan limfoid, penyakit cacing, parasit, benda asing dalam tubuh, cancer primer dan striktur.

Pada apendisitis akut gejala yang ditimbulkan tubuh akan panas tinggi, mual-muntah, nyeri perut kanan bawah, buat berjalan jadi sakit sehingga agak terbongkok, namun tidak semua orang akan menunjukkan gejala seperti ini, bisa juga hanya bersifat meriang, atau mual-muntah saja.

Pencegahan apendisitis yang dapat dilakukan dengan pengobatan tradisional berikut bahan-bahan untuk pencegahan usus buntu

Siapkan secangkir air panas, 2 ruas kunyit., 2 sendok makan air perasan jeruk nipis, Gula merah secukupnya, dan Sedikit garam dapur.

Cara membuatnya
kunyit dikupas, cuci dan diparut, diperas untuk diambil sarinya terus diendapkan selama beberapa menit, ambil beningnya (jangan endapannya) ditambahkan bahan-bahan lainnya diatas dan diminum sehari sekali dan selama 7 hari berturut.

loading...

Pencegahan Apendisitis

Pencegahan Apendisitis | myusername | 4.5