Osmoregulator Pada Protozoa

Saturday, July 25th, 2015 - Biologi
osmoregulator pada protozoa

osmoregulator pada protozoa

Osmoregulator Pada Protozoa– Secara umum proses osmoregulasi adalah upaya atau kemampuan untuk mengontrol keseimbangan air dan ion antara di dalam tubuh dan lingkungannya melalui mekanisme pengaturan tekanan osmose. Proses osmoregulasi diperlukan karena adanya perbedaan konsentrasi cairan tubuh dengan lingkungan disekitarnya. Jika sebuah sel menerima terlalu banyak air maka ia akan meletus, begitu pula sebaliknya, jika terlalu sedikit air, maka sel akan mengerut dan mati. Osmoregulasi juga berfungsi ganda sebagai sarana untuk membuang zat-zat yang tidak diperlukan oleh sel atau organisme hidup.

Osmoregulator pada protozoa

Protozoa tidak memiliki organ pengeluaran khusus sehingga zat sisa metabolismenya dikeluarkan melalui rongga berdenyut (vakuola kontraktil) atau melalui kulit secara difusi dan osmosis. Vakuola kontraktil atau vakuola berdenyut ini mengeluarkan cairan yang disekresi oleh organel sel, seperti ammonia dari dalam sel, dan dikeluarkan dengan cara difusi maupun transpor aktif.

loading...

Osmoregulator Pada Protozoa

osmoregulator pada protozoa adalah, osmoregulator pada protozoa, peranan protozoa di ekosistem, osmoregulasi protozoa, osmoreguler pada protozoa adalah, Osmoregulator protozoa, daun nangka untuk kelinci, osmoregulator dan protozoa adalah, osmeregulator pada protozoa, yang bertindak sebagai osmoregulator pada protozoa
Osmoregulator Pada Protozoa | myusername | 4.5