Nama Latin Kucing Anggora

Saturday, July 20th, 2013 - Biologi
nama latin kucing andora

nama latin kucing andora

Nama Latin Kucing AnggoraNama Ilmiah Kucing Anggora – Kucing angora atau felis silvetris catus merupakan salah satu jenis kucing yang cantik dan lucu. Berdasarkan sejarah turun-temurun tentang asal muasal kucing ini, mengarah ke satu tempat yakni Angora (Ankara) yang kini menjadi ibukota Turki, tak heran ras ini berawal dari jenis Turkish Angora. Di daratan Eropa, Angora mulai dikenal pada abad ke-16 saat seorang berkebangsaan Italia, Pietro Delle membawa kucing jenis ini ke istana Italia. Eropa makin akrab dengan Angora ketika Raja Louis XV juga memelihara beberapa kucing jenis ini di istana Versailles. Ciri khas dari Angora adalah Ukuran badan sedang dengan bulu yang tebal, ekor berbulu dan mengembang, mata tajam, hidung mancung dan telinga panjang yang lebar,

Orang awam sering menggunakan kata ”angora” untuk kucing berbulu panjang. Kesalahan ini mulai terjadi sekitar 250 tahun lalu. Pada saat itu kucing-kucing berbulu panjang banyak terdapat di sekitar kota Angora (sejak tahun 1930 disebut Ankara, Turki) dan Persia (Daerah timur perbatasan turki, sejak 1935 disebut Iran).

Saat itu tidak ada perbedaan besar antara kucing yang hidup di Angora/Ankara dengan Persia/Iran. Sejalan dengan banyaknya pedagang eropa yang berbisnis di timur tengah, semakin banyak kucing asal turki dan persia yang di impor ke benua eropa. Ketika kontes kucing (cat show) mulai diadakan di inggris pada tahun 1870, kategori kucing berbulu panjang sangat populer. Sejak saat itulah sifat-sifat genetik persia dan angora mulai berkembang menjadi lebih murni dan spesifik.

Bentuk tubuh yang besar, tebal, kepala bulat dan badan cobby identik dengan kucing persia. Sementara angora lebih langsing, panjang, lentur & luwes serta kepala berbentuk lancipn (segitiga). Baru pada tahun 1962 kucing angora masuk secara resmi ke Amerika. Angora pertama kali diakui dan didaftar pada tahun 1973 oleh CFA (Cat Fanciers Association).

Itulah sedikit informasi tentang nama latin kucing anggora. Semoga bermanfaat

loading...

Nama Latin Kucing Anggora

nama latin kucing anggora, nama latin darah, bahasa latin telur, nama latin cabai keriting, Nama latin penyakit, nama latin ujung daun, nama latin hewan herbivora, nama latin hewan bertelur, nama ilmiah darah, bahasa latin parasit
Nama Latin Kucing Anggora | myusername | 4.5