Morfologi Bunga Cabai

Tuesday, July 21st, 2015 - Biologi
morfologi bunga cabai

morfologi bunga cabai

Morfologi Bunga Cabai – Tanaman cabai merupakan terna tahunan  yang tumbuh tegak dengan batang berkayu dan jumlah cabang ang banyak. Ketinggian bisa mencapai 120 cm dengan lebar tajuk tanaman sampai 90 cm. Tanaman ini termasuk golongan tanaman semusim atau tanaman berumur pendek yang tumbuh sebagai perdu/semak.

Tanaman cabai mempunyai jenis dan varietas. Jenis-jenis cabai antara lain : cabai rawit, cabai keriting, cabai besar, cabai paprika, cabai dieng , cabai hias dan lain sebagainya. Namun umumnya orang membudidayakan cabai keriting, cabai rawit, cabai besar dan paprika.

Pada daun cabai umumnya berwarna hijau muda sampai hijau gelap. Tergantung pada virietasnya. Daun cabai yang ditopang oleh tangkai daun mempunyai tulang menyirip. Dengan bentuk oval atau lonjong dengan ujung meruncing , tergantung pada jenis dan varietasnya.

Morfologi bunga cabai

Bunga cabai merupakan bunga lengkap yang terdiri dari kelopak bunga, mahkota bunga, benang sari dan putik. Bunga cabai juga merupakan berkelamin dua. Karena benang sari dan putik berada pada satu tangkai. Bunga tumbuh menunduk pada ketiak daun dengan mahkota bunga berwarna putih.

Morfologi Bunga Cabai

gambar epikotil dan hipokotil beserta penjelasannya, jenis batang cabai, bentuk tulang daun tanaman cabai, jenis bunga di indonesia serta penjelasan nya, gambar daur hidup cabe, gambar dan nama bunga di indonesia beserta penjelasan, funsi akar cabe, fungsi akar cabai, DekripsiStruktur nukleus, ciri pohon cabe ketriting
Morfologi Bunga Cabai | myusername | 4.5