Morfologi Ayam

Friday, February 13th, 2015 - Biologi
morfologi ayam

morfologi ayam

Morfologi Ayam – Ayam termasuk kelas aves, tubuh terbagi atas paruh, kepala, leher, badan, sayap, tungkai, dan ekor. Morfologi ayam meliputi bentuk conus, dimana paruh pendek, lebih pendek daripada kepala. Bentuk sayap panjang karena ukuran dari pengkolan kedua sampai ke ujung lebih panjang daripada badan. Tipe bulu adalah bulu lengkap, yaitu terdiri dari batang bulu dan lembaran bulu pendek. Tarsus metatarsus merupakan tipe scutellata.

Jari terangkat, yaitu halluxnya melekat pada bagian yang lebih tinggi diatas perlekatan jari-jari yang lain. Cakar tipe obtuse, cakar agak melngkung dengan ujung tumpul. Kaki termasuk tipe berjalan, yaitu halluxnya terangkat sehingga kedudukannya lebih tinggi dari jari-jari yang lain. Ekor bulat, yaitu bulu tengah lebih panjang dan semakin ke tepi berangsur pendek.

 

loading...

Morfologi Ayam

morfologi ayam, ciri morfologi ayam, ciri ciri morfologi ayam, fungsi sayap pada ayam, morfologi pada ayam, ciri-ciri morfologi ayam, klasifikasi dan morfologi tanaman kubis, ayam morfologi, morfologi anak ayam, Bentuk morfologi ayam
Morfologi Ayam | myusername | 4.5