Klasifikasi Pepaya

Saturday, June 13th, 2015 - Biologi
manfaat pepaya

manfaat pepaya

Klasifikasi Pepaya – Pepaya (Carica papaya) merupakan tumbuhan yang berbatang tegak dan basah. Pohon pepaya umumnya tidak bercabang atau bercabang sedikit, tumbuh hingga setinggi 5-10 m dengan daun-daunan yang membentuk serupa spiral pada batang pohon bagian atas. permukaan batang pepaya terlihat bekas perlekatan daun. batang tidak memiliki cabang. arah tumbuh batang tegak lurus.

Daunnya berbentuk bulat/bundar (orbicularis), merupakan daun tunggal bertulang daun menjari dengan tangkai yang panjang dan berlubang di bagian tengah. Tepi daun bercangap menjari (palmatifidus). Permukaan daun licin (laevis) sedikit mengkilat (nitidus), daging seperti perkamen (perkamenteus)

Klasifikasi Pepaya

Kingdom: Plantae (Tumbuhan)

Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)

Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)

Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)

Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)

Sub Kelas: Dilleniidae

Ordo: Violales

Famili: Caricaceae

Genus: Carica

Spesies: Carica papaya L.

Klasifikasi Pepaya

cara berkembang biak pepaya, ciri ciri pohon pepaya, Ciri-ciri pohon pepaya, daur hidup pepaya, website perbedaan dan persamaan tanaman yang berkembang biak dengan umbi batang dan umbi lapis, cara berkembang biak pohon pepaya, cara berkembangbiak pohon pepaya, bagaimana cara pepaya berlembang biak, ciri-ciri tanaman pepaya, batang pohon pepaya
Klasifikasi Pepaya | myusername | 4.5